Bakuon!! Ketika Moe Ditambah Motor Gede

Bakuon!! kanjinya ばくおん!! adalah sebuah manga atau komik jepang karya Mimana  Orimoto yang biasa bergelut dalam manga bertemakan dewasa. Bertemakan Comedy, Seinen, Slice of Life, dan tentunya Sports. Hampir mirip dengan anime One Off. Bedanya Bakuon berbentuk manga dan sepeda motor yang digunakan bukan hanya berasal dari 1 pabrikan (Honda) saja.

onsaCerita dimulai ketika Sakura Hane sudah merasa lelah menaiki sepeda saat berangkat ke sekolahnya. Suatu hari ia melihat seorang perempuan dengan seragam sekolah yang serupa dengannya berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor dual-purpose Yamaha Serow 225W. Setelah merasa terkagum kagum dengan suara mesin bensin 1 silinder Yamaha, ia pun kembali mengayuh sepedanya .Karena saking polosnya (atau bisa dibilang terlalu bego) ia pun mengayuh sepedanya sambil membuat suara sepeda motor menggunakan mulutnya. Amano Onsa, gadis pemotor yang ditemuinya tadi akhirnya mengajaknya untuk memiliki sepeda motor sendiri.

Chicken Race BakuonSelain Yamaha Serow 225W atau XT225 di pasar lain yang dikendarai Amano Onsa, di manga ini juga ditampilkan beberapa sepeda motor seperti Honda CB400 Super Four Hyper VTEC Spec III (panjang banget namanya) yang dikendarai Sakura Hane, Suzuki GSX400S Katana yang dikendarai Suzunoki Rin yang juga seorang fangirl Suzuki, Kawasaki Ninja ZX6R yang dikendarai buchou klub sepeda motor SMA Okanoue, Kawasaki Raimu, dan beberapa motor vintage daratan Eropa milik Minowa Hijiri yang terkadang di kendarai oleh pelayan pribadinya, Hayakawa.

Kalau diperhatikan, manga ini sepintas memiliki beberapa kesamaan dengan K-ON!! karya Kakifly. Cute girls with  Motorcycle sebagai ganti Music Instrument, main character yang memiliki adik perempuan super baik dan mau melakukan apapun demi kakaknya yang perian tapi terlampau polos, dsb. Bedanya jika K-ON!! berformat 4 koma, maka Bakuon tidak.

Akhir kata jika Anda suka otomotif (khususnya kendaraan roda 2), cewe moe, sedikit humor dan drama. Manga Bakuon ini cukup layak untuk dibaca.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s