Kenapa Motor Drag dan Thailook Memakai Ban Cacing?

skip leg day

skip leg day

Beberapa hari yang lalu ada topik panas mengenai 2 motor berbadan lumayan gede (sebut saja CBR250RR dan Ninja 250 FI) dengan ban kecil alias ban resing alias ban cacing seperti gambar diatas. Komentar saya? never skip a leg day bro. Proporsinya aneh, traksi ban juga saya yakin nggak ada yang berarti nggak bisa dipake nikung apalagi harian, itu kenapa nggak pake standar samping atau paddock? malah dijatohin kayak anak kecil parkir sepeda aja, dsb. Buat saya sih tidak peduli bagaimana motormu dimodif kayak apa, mau dibakar juga nggak masalah selama kalau ada apa-apa jangan libatkan orang lain. Blog post kali ini bukan membahas modifikasi kedua motor tadi melainkan ban yang digunakan terutama mengapa motor thailook dan drag memakai ban berukuran kecil. Selama ini teman-teman saya yang pakai ban model begini ditanya kenapa bakai beginian rata-rata jawabnya nggak tau atau cuma ikutan trend. Karena penasaran, saya coba cari tahu alasannya yang hasilnya silahkan dibaca dibawah. Mohon koreksi apabila salah terutama bagi ahli ilmu Fisika.

Baca lebih lanjut

Iklan

Poverty Spec Yamaha MT-125

Beberapa waktu yang lalu, heboh soal peluncuran Yamaha all new R15 yang memakai jagoan baru Yamaha MotoGP, Maveric Vinales setelah sebelumnya muncul spyshoot-spyshoot motor aneh tapi keren dijalanan. All New Yamaha R15 ini nantinya akan dilengkapi dengan mesin 155cc VVA, shock USD, swing arm banana, velg desain baru, speedo all digital, lampu LED dan masih banyak lagi. Dengan fitur sebanyak ini, muncul pertanyaan “motor ginian mau dijual berapa?” mengingat harga R15 v2 yang biasa-biasa saja sudah menyentuh 30 juta. Dari situ entah kenapa ane terpikirkan seandainya ada motor sport poverty spec dari spek standar yang ditawarkan, mungkin harga R15 baru ini (yang pastinya naek dibanding versi old) tidak akan lagi menjadi masalah.

Baca lebih lanjut

Modifikasi Suzuki GSX-S150 Lampu Bulat

foto studio suzuki gsxs-150Tahu bulat digoreng dadakan 500 an gurih gurih nyoiii. Sesuatu yang bulat bulat itu memang menggoda. Entah yang digoreng dadakan atau yang nempel diantara perut dan leher wanita itu. Sama seperti motor, menurut saya pribadi motor terutama motor sport bisa terlihat mempesona dengan hanya mengganti headlamp bawaan yang makin hari baik mobil maupun motor makin aneh aja bentuknya.

Buat sebagian orang, desain classic seperti ini mungkin terkesan biasa saja tidak wow atau begitu memukai dikesan pertama. Walau begitu, menurut saya sendiri desain sederhana dari lampu bulat ini bakal membuat motor menjadi lebih berkesan motor. Bukan robot beroda dimana komputer mengontrol segalanya. Belum lagi, kesederhanaan lampu bulat di motor membuat motor menjadi lebih pas dipakai segala usia dan segala aktivitas. Dipakai sambil bawa jas menembus kemacetan dipagi hari biar nggak telat kekantor atau dipake ngalay pake kostum kekinian sambil bawa cabe-cabean (kalau mau) juga oke. Belum lagi dipakai 15 tahun lagi masih tidak kelihatan jadul-jadul amat. Contohnya lihat saja Mercedes W201 atau W202 yang masih begitu mempesona biar umurnya sudah 25 tahun lebih dengan desain main aman serba sederhana namun tetap ada aura mewahnya. Bandingkan dengan Mercedes W203 yang sporty dan muncul setelahnya malah kelihatan biasa saja cenderung membosankan tidak seperti W201 atau W202 yang aura mewahnya masih jauh lebih terasa.

GSXS150 lampu bulat

Initial D Tribute Oleh Toyota UK Ini Keren Banget

Bagi yang senang otomotif dan manga atau komik Jepang pasti tau serial Initial D kan? Initial D adalah komik yang bercerita tentang Takumi Fujiwara yang ‘dipaksa’ bapaknya (Bunta Fujiwara) buat mengantar tahu melewati gunung Akina tiap hari. Karena kebiasannya itu, Takumi yang awalnya malas bantuin akhirnya bisa menemukan cara cepat buat menyelesaikan tugasnya dengan cara mengemudi sambil drifting menggunakan Toyota Corolla Trueno AE86 milik bapaknya. Karena skill mengemudinya yang hebat inilah kemudian Takumi menjadi pembalap jalanan tercepat di Akina sebagai Downhill Specialist. Petualangannya menjadi pembalap Tōge tercepat di wilayah Gunma bermula ketika ia mengalahkan Takahashi Keisuke dengan Mazda RX-7 FD3S nya.

Baca lebih lanjut

Mengenal Apa Itu Sleeper (Lawannya Ricer)

Pernah tidak ketika dijalan melihat sesosok mobil atau motor yang tampangnya biasa biasa saja bahkan terlihat jelek kata sebagian orang tapi pas kita pecicilan, mobil atau motor tadi bisa seimbang atau bahkan mempermalukan kendaraan kita yang terlihat lebih keren, gagah, ganteng, kencang dsb? Mobil atau motor yang seperti itu disebut dengan sleeper. Post kali ini kita akan membahas apa itu sleeper dan kenapa sleeper jadi lawan (lebih tepatnya antonim) dari ricer. Buat yang belum tau, silakan baca dulu post mengenai Mengenal Apa itu Rice atau Ricer.

coro vg30

Toyota Corolla jadul mesin Nissan VG30 V6? interesting. source : jalopnik.com

Baca lebih lanjut

Konsep : Suzuki Thunder 150cc DOHC

Suzuki ngamuk! akhir akhir ini rame masalah balapan yang diikuti oleh jagoan baru Suzuki di kelas ayago batal diadakan. Alasannya sih macam macam mulai dari kurangnya peserta sampai boykot, tapi setelah melihat spek standar Satria FU FI  yang 18hp itu kok jadi ada prasangka jelek gitu ya 🙄 . Dengan dasyatnya power Satria bikin banyak biker yang kepincut. Sangat disayangkan, Satria keluar dalam bentuk ayago yang tidak semua golongan cocok naiknya (mosok udah brewokan badan kek beruang naek satria…. diketawain ayam nanti :mrgreen: ). Nah, setelah ngalamun beberapa saat, ane dapat ide buat merancang motor sport Suzuki 150cc DOHC dengan power paling tidak 16hp. Seperti apa? monggo disimak.

thunder Baca lebih lanjut

Mau Yamaha MT-125? Ini Rincian Biayanya

Beberapa minggu yang lalu dunia permotoran Indonesia dihebohkan dengan munculnya Yamaha Xabre 150. Dengan shock depan up side down (USD) dan swing arm banana serta velg lebar palang 10 dengan bentuk huruf Y siapa sih yang tidak tertarik? IMHO sayangnya walaupun kaki kakinya keren bingits bodynya kok berasa kurang banget ya? apalagi headlamp depannya itulho. Kalo menurut ane sih malah bagusan punya New Vixion Advance atau malah Yamaha Vixion lama yang masih berlampu bulat. Yaah, ngarepnya mirip Yamaha MT-125 eh yang datang malah ginian 😆 yo wes lah. Daripada kecewa mendingan bantuin itung itung buat datengin part body Yamaha MT-125 buat ditempel ke Yamaha M-Slaz alias Xabre ini.

yamaha mt-125 Baca lebih lanjut