Desain Suzuki GSX-S150 Eropa Banget

Akhirnya muncul juga tampang motor 150cc Suzuki yang udah ditunggu sejak 2008 yang lalu buat gantiin Thunder 125. Adalah TMC blog yang pertama kali mengunggah foto yang sepertinya brosur Suzuki GSX-S150 (selanjutnya ditulis aja gsxs biar gampang). Berasal dari Suzuki GSX-R150 dan GSX-R125 yang dibuang fairingnya seharusnya nggak kaget lagi sih liat bentuk sampingnya. Beda jauh dengan motor sarungan 150cc pabrikan Jepang lain yang mana versi sarungan dan versi telanjangnya beda jauh banget bodinya walau rangkanya sama. Gsxs sama persis dengan gsxr bagian buntutnya. Ini membuat gsxs sepertinya cocok banget dipakai buat mereka yang ingin performa, tidak digangguin boncenger yang ribut kala ngebut 1 km/jam lebih cepat namun tidak terlalu ingin jadi pusat perhatian karena bawa motor fairing bisa lebih mudah dikenali polisi kalo ngebut :mrgreen: . Oh iya, bagian belakang yang nungging dan pisah ini sepertinya potensial kalo dibikin bagasi buat nyimpan jas hujan. Nggak lucu kan udah keren sampai tujuan malah basah kuyup gara2 nggak bawa jas hujan ya walau lebih jantan dibanding idiot yang suka berteduh dibawah flyover, underpass, dsb yang bikin macet jalanan.

g4459Desain belakang dan samping menurut saya sih udah OK. paling jelek mungkin ada pada lampu depannya yang terlihat monyong kalau dilihat dari samping. Konon lampu depan gsxs sama dengan gsxr bentuknya. Hanya kedoknya saja yang beda. Mungkin bakalan sip kalau lampu depannya dibuang terus diganti lampu bulet misalnya biar aura hooligan bike Suzuki Bandit muncul.

Sesuai judul, kenapa desain motor ini eropa banget? dimana eropanya? coba perhatikan bagian mesinnya. Antara ujung radiator sampai dekat swing arm jaraknya nggak sejauh vixion atau cb150r jadi kesannya lincah kayak KTM Duke. Buntutnya yang nungging untuk motor naked juga terkesan motor ini buat negara maju yang melarang motor kecil dipake boncengan (kecuali udah punya sim diatas A2). Jujur aja andai belum pernah lihat gsxr, mungkin ane ngiranya ini Aprillia 125cc baru.

Iklan

7 thoughts on “Desain Suzuki GSX-S150 Eropa Banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s