Initial D Tribute Oleh Toyota UK Ini Keren Banget

Bagi yang senang otomotif dan manga atau komik Jepang pasti tau serial Initial D kan? Initial D adalah komik yang bercerita tentang Takumi Fujiwara yang ‘dipaksa’ bapaknya (Bunta Fujiwara) buat mengantar tahu melewati gunung Akina tiap hari. Karena kebiasannya itu, Takumi yang awalnya malas bantuin akhirnya bisa menemukan cara cepat buat menyelesaikan tugasnya dengan cara mengemudi sambil drifting menggunakan Toyota Corolla Trueno AE86 milik bapaknya. Karena skill mengemudinya yang hebat inilah kemudian Takumi menjadi pembalap jalanan tercepat di Akina sebagai Downhill Specialist. Petualangannya menjadi pembalap Tōge tercepat di wilayah Gunma bermula ketika ia mengalahkan Takahashi Keisuke dengan Mazda RX-7 FD3S nya.

Berkat manga dan anime Initial D inilah pamor Toyota Corolla E80 terutama AE86 baik Levin maupun Trueno menjadi sangat populer. Padahal kata teman di Belanda, tahun 1990an banyak AE86 yang berakhir di junk yard menjadi rongsokan karena saking ngenesnya image mobil ini. Kalau sekarang sih harganya sudah mulai naik gila gilaan karena salah satunya anime/manga ini. Sebagai bentuk penghargaan sekaligus buat marketing, Toyota UK (Inggris) merilis edisi spesial mobil Toyota 86 yang terinspirasi dari Initial D. Ilustrasi ini dibuat Toyota dengan menempelkan gambar Toyota 86 kedalam Initial D universe. Eh tapi kok Takuminya jadi bule gitu ya?

Toyota 86 ini dilengkapi dengan livery panda lengkap dengan stiker Fujiwara Tofu-ten, pelek Watanabe 8 Spoke, knalpot Fujitsubo, suspensi dari TRD, foglamp kuning terinspirasi dari Cibie, serta kap mesin dan fender yang dilapisi carbon fiber ala AE86 Takumi setelah gabung dengan Project D. Terlihat sangat kental nuansa Initial D bukan? kurang berasa karena bukan the original Hachi-Roku? tenang, kalo menurut ane sih ini mobil Initial D banget. Kok bisa? ya liat aja, merknya Toyota, jenisnya sports car ringan entry level, namanya 86 (GT86 di Jepang) dan RWD pula… sama persis kan dengan original 86. Buat mesinnya yang pakai konfigurasi Boxer 4 silinder 2000cc juga udah mirip-mirip dengan mesin mobil bapaknya (Subaru Impreza GC8). Lagipula, ni mobil juga keluar jadi cameo di episode terakhir Initial D final stage. Pertanyaanya sekarang, bisa nggak ya mesin Toyota 86 UK ini digeber hingga 11000 RPM seperti 4A-GE Silvertop Takumi?

Ada yang minat? monggo sambangi dealer Toyota terdekat buat beli Toyota 86 putih. Toyota 86 baru versi termurah dengan transmisi manual harganya cuma 685.100.000 rupiah kok. Habis itu tinggal beli velg Watanabe 8 spoke, suspensi TRD dsb terus balap Tōge antar tahu sambil drifting.

eurobeat

Source : Jalopnik

Iklan

13 thoughts on “Initial D Tribute Oleh Toyota UK Ini Keren Banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s