Bocoran Mobil F1 yang Dipakai Rio Haryanto

Setelah sukses mengunci posisi second Driver di tim Manor Racing, timbul sebuah pertanyaan, Seperti apa mobil Rio Haryanto nanti di F1? Saat ini, semua tim yang berlaga di F1 sedang mempersiapkan diri untuk melakukan tes di Barcelona. Penasaran seperti apa mobil Rio Hartanto? monggo disimak.

Teaser Manor Racing

Teaser Manor Racing

Tahun ini Manor Racing akan menggunakan mobil MRT05 yang menggunakan mesin dari Mercedes PU106C Hybrid Turbo 1.6 L (1,600 cc) dengan konfigurasi V6 engine (90°) dan sanggup berteriak sampai 15,000 RPM karena emang dibatasi sampai segitu saja. Mesin ini diletakkan dibagian tengah mobil dengan layout MR. Dipadukan dengan transmisi Semi-automatic Sequential Gearbox 8 speed ditambah 1 mundur mampu memuntahkan tenaga sebesar 750–850 horsepower (560–630 kW) @ 15,000 RPM tergantung pada Motor Generator Unit–Kinetic (MGU-K). Dilihat dari spesifikasinya udah lumayan ya?

mesin Manor MRT05

mesin Manor MRT05

Yang menjadi sponsor tim Manor ini adalah PERTAMINA. Ya, perusahaan minyak negara kita ini menjadi sponsor utama Tim Manor Racing akibat suntikan dana yang diberikan sebagai sponsornya. Untuk masalah bensin apaan yang ntar dipake belum tau. Ya kalee F1 pake Pertalite :mrgreen:

moncong Manor MRT05

moncong Manor MRT05

Truk tim Manor

Truk tim Manor

Livery tim Manor didominasi warna orange dan biru gelap. Andai biru gelapnya diganti warna Ijo, akan mengingatkan kita pada Mazda 787B yang menjadi mobil jepang pertama dan mobil bermesin rotary pertama yang menang balapan Le Mans. Semoga aja nantinya Rio bisa membuat orang lain bengong heran karna bisa podium mengalahkan pesaingnya sama seperti Mazda 787B yang awalnya diremehkan eh pas podium berhasil bikin tim papan atas gigit jari :mrgreen:

Good Luck Rio Haryanto.

Iklan

8 thoughts on “Bocoran Mobil F1 yang Dipakai Rio Haryanto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s