Nonton Anime “Iklan” Yamaha MT Series “Master of Torque”

anime+motoJapan never failed to amaze me. Kalau di Indonesia para sales hanya dipaksa untuk memenuhi target penjualan dengan cara apapun, termasuk dengan melakukan BC alias black campaign yang sangat hina untuk menjatuhkan image produk kompetitor. Contoh saja pernah dengar istilah starter anti maling bletak duor? DOHC klotok klotok? teknologi BuoCorr? atau SOHC ngebul? ternyata kalimat kalimat yang sering diutarakan para Fan Boys garis keras tadi juga tidak jarang ditulis besar besar di spanduk, baliho atau pamflet yang disebar para sales. Di Jepang walaupun saya yakin juga ada banyak FBH, FBY atau FB yang lainnya yang seperti itu juga berkeliaran, tim marketing alias sales motor punya cara elegan buat memperkenalkan produknya ke masyarakat. Salah satunya adalah dengan menggunakan media Anime.

Kalau mendengar kata Anime pasti terbayang sebuah film kartun yang ditujukan kepada anak anak. Namun taukah masbro dan mbak bro sekalian kalau di Jepang, anime sudah bisa dinikmati semua kalangan sejak sangat lama. Genrenya pun macam macam ada yang buat anak kecil baek baek seperti Doraemon, buat remaja seperti Angel Beat!, Aldnoah Zero, Naruto, dsb. Selain itu ada pula anime untuk orang dewasa yang ceritanya tentang olahraga diatas kasur antara cowo dengan cewe sambil telanjang yang anak kecil seperti ane nggak paham maksudnya (haiyah… :mrgreen: ).

Kembali ke Master of Torque. Anime ini mengisahkan tentang Dan Amo, seorang pekerja kantoran biasa yang tiap malam nongkrong di Genesis Cafe. Mas Dan ini nongkrong tiap malam bukan karena tanpa alasan. Ia nongkrong karena di cafe inilah ia memarkirkan kuda besi kesayangannya (Yamaha MT-09 Street Rally) yang bisa membuatnya menemukan jiwanya kala menaikinya sambil menjelajah Tokyo tahun 2017. Karena kebiasaanya menjelajah kota dengan sepenuh jiwanya ini, ia dikejar kejar oleh sekelompok orang dari Hyuga Coorporation karena skill berkendaranya bisa menyamai orang dengan menggunakan semacam pakaian yang membantu meningkatkan skill berkendara. Tertarik mau nonton atau penasaran kelanjutannya? monggo tonton saja anime ini di website resminya di http://global.yamaha-motor.com/showroom/mt/videos/.

Anime yang menampilkan betapa kerennya seluruh lineup Yamaha MT series ini dibuat menggunakan teknologi CG (Computer Graphics) 3D dengan metode cell shading. Totalnya ada 4 episode untuk season 1 sedangkan season 2 masih on going mas/mbak bro. Untuk motor motor Yamaha MT series yang dipakai antara lain adalah:

Yamaha MT-09 Street Rally (Dan Amo)

Yamaha MT-09 Street Rally

Yamaha MT-09 Street Rally

Yamaha MT-09 (Kotaro Hyuga)

Yamaha MT-09

Yamaha MT-09

Yamaha MT-07 (Makina Mikage)

Yamaha MT-07

Yamaha MT-07

Sedangkan untuk season ke 2nya ada tambahan 2 motor baru, yaitu

Yamaha MT-09 Tracer (Dan Amo)

Yamaha MT-09 Tracer

Yamaha MT-09 Tracer

Yamaha MT-125 (Fuuka Torimi / Eika Torimi)

Yamaha MT-125

Yamaha MT-125

Untuk Yamaha MT-25 buatan Indonesia belum terpantau masbro. Mungkin suatu saat di salah satu episode di season 2 ini. Last, semoga aja para tenaga marketing pabrikan di Indonesia bisa pakai cara elegan dan kreatif seperti ini buat menjual produknya daripada BC nggak jelas.

Monggo ditonton animenya, siapa tau ada gambar Yamaha MT-15 nonggol sebelum peluncurannya :mrgreen:

Iklan

5 thoughts on “Nonton Anime “Iklan” Yamaha MT Series “Master of Torque”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s