Yamaha Mio GT Ganti Ban Standar Matic Honda

Hari Rabu kemarin ane mampir ke toko ban buat beli belakang standar matic Honda seperti Vario Beat series untuk dipasang ke Mio GT adek yang ditinggal kuliah ke Bandung. Ganti ban ini selain karena kondisi ban standar mio yang sudah mirip ban slick yang biasa dipakai di ajang balap Moto GP, juga karena jengkel ban cacingan standar pabrik ini gampang banget bocor dan terasa kurang pede kala diajak belok miring miring.

ban-varioBan Federal Tire standar matic honda ukuran 90/90 ini bisa ditebus dengan menyerahkan sebuah kertas merah bergambar Soekarno-Hatta ditambah kertas hijau bergambar Otto Iskandar di Nata dan selembar kertas ungu bergambar Sultan Mahmud Badaruddin II (bilang aja 130 ribu, susah amat :mrgreen: ) di Toko Harapan Motor di jalan Majapahit No. 42-A Magelang. Untuk ban dalam beli di tukang tambal ban dekat rumah dengan biaya 35ribu ditambah ongkos pasang ban 10 ribu rupiah. Ban Federal ini dibuat pada minggu ke 21 tahun 2015 (17 mei s/d 23 mei 2015). Lumayan bisa lama umur pakai bannya.

mio-ban-vario

Sehabis ganti ban belakang (ban depan masih standar), handling mio GT keluaran 2013 ini makin mantab aja. Sekarang diajak miring miring sampai terdengar bunyi “srok” juga makin pede. Secara tampilan visual motor, bagian belakang mio ini jadi terlihat padat dan berisi dan jok boncenger terlihat sedikit nungging. Ban belakang yang jauh lebih besar dibanding ban depan ini membuat Mio GT terlihat seperti motor drag kelas Top Fuel yang memang membutuhkan traksi dari permukaan ban yang lebar dan besar agar tenaga 1000hp ++ bisa membawa mobil atau motor kelas Top Fuel ini melaju dibawah 5 detik di lintasan 402m (quarter mile) :mrgreen: .

Larry Spiderman di kelas top fuel

Larry Spiderman di kelas top fuel

Iklan

4 thoughts on “Yamaha Mio GT Ganti Ban Standar Matic Honda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s