Battle of Surabaya : Tonggak Berdirinya Industri Animasi Indonesia?

Kamis 20 Agustus 2015 kemarin setelah rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekaanya pada tanggal 17 Agustus, MSV pictures akhirnya merilis film animasi asli buatan Indonesia. Film yang trailernya sudah muncul sejak 2013 dan sejak saat itu sudah menuai berbagai penghargaan baik lokal maupun Internasional itu langsung laris di hari pertama penayangannya di berbagai bioskop di tanah air. Nggak cuma ane, masih banyak teman teman ane yang nggak kebagian tiket karena sold out :(

bosBicara soal animasi atau kartun atau anime, banyak orang Indonesia yang hanya berpikiran kalau film animasi cuma sebatas tontonan anak kecil Baca lebih lanjut

Karnaval Pembangunan HUT RI 70 Secang Magelang

Galeri

Galeri ini berisi 31 foto.

Dirgahayu Repuplik Indonesia ke 70. 70 tahun sudah kita merdeka. Setelah ratusan tahun berperang melawan penjajahan, akhirnya pada tanggal 17 Agustus 1945 Indonesia memproklamasikan kemerdekaanya di Jalan Pegangsaan Timur 56 Jakarka. Sejak saat itu, tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari … Baca lebih lanjut

Bagaimana Cara Jepang Kembali Menguasai Dunia

Lagi lagi artikel telat. Nggak sesuai sama momentum peringatan 70 tahun bom nuklir di Hiroshima dan Nagasaki. Niatnya sih habis bahas Suzuki Ertiga kemarin malamnya post beginian tapi ah sudahlah. Lebih baik telat daripada tidak iya kan?

Pada 6 Agustus dan 9 Agustus 1945, 2 kota penting Jepang di bom oleh pasukan Amerika. Bom yang digunakan pun bukan sembarang bom. Kalau biasanya bom yang dijatuhkan ke wilayah musuh jumlahnya ribuan kalau ini cukup sebuah bom bernama little boy. Hebatnya kekuatan atau daya ledak bom yang ukurannya lebih kecil dibanding city car ini berdaya ledak setara 15 kilo ton TNT. Cukup untuk menghancurkan kota sebesar Hiroshima dan Nagasaki. Karena hancurnya kota kota di Jepang ini dan ancaman Amerika yang akan mengembom Tokyo, Jepang akhirnya menyerah tanpa syarat kepada Amerika tahun 1945.

Bom Atom di Nagasaki dan Hiroshima

Bom Atom di Nagasaki dan Hiroshima

Selesai perang, keadaan malah semakin memburuk. Jepang dipaksa mengganti kerugian Amerika akibat perang yang dilakukan oleh Jepang. Lebih parahnya lagi, embargo minyak, besi, baja oleh Amerika terhadap Jepang sebagai bentuk protes Amerika atas pendudukan Jepang di Tiongkok membuat industri di Jepang sebagai penggerak ekonomi utama masih berlangsung. Banyak pabrik pabrik yang berniat kembali membangun dari nol setelah hancur karena perang mengurungkan niatnya. Rakyat Jepang yang menjadi korban perang hanya dijatah makan sebuah kentang perharinya. Ditengah keadaan yang serba sulit tadi rakyat Jepang kembali belajar dan belajar. Tidak tanggung tanggung, yang dijadikan guru untuk menimba ilmu adalah Amerika Serikat yang bisa dibilang biang kerok keterpurukan Jepang saat itu. Baca lebih lanjut

900km Bersama Suzuki Ertiga

tak terasa sudah 5 harian blog tidak terurus (padahal emang biasanya nggak diurus :mrgreen: ). Selama 5 hari kemarin banyak event event penting seperti peluncuran new CB150R dan Sonic 150 yang sayang nggak bisa mengikuti perkembangannya karena ane pergi ke Bandung. Berhubung belum punya mobil, jadilah pada akhirnya pinjam mobil pakde bernama Suzuki Ertiga. Berhubung blog ini sedikit anti mainstream, jadi kala semuanya bahas CB sama Sonic baru ane bahas Suzuki Ertiga aja deh :mrgreen: .

wayoflifeSebagai info, Eriga yang digunakan adalah rakitan tahun 2013 bertransmisi manual dan telah menempuh jarak 40000an kilo. Ke Bandung  dari Magelang lewat jalur selatan. Bensin yang digunakan cuma sebatas bensin kuning bersubsidi dan jumlah penumpang 6 orang termasuk barang bawaan. Untuk foto foto dikit aja ya.. HP dipake buat GPS sama fotonya udah banyak banget di Internet soalnya. Baca lebih lanjut