Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436H

Tidak terasa sebulan sudah kita telah bersama dengan bulan suci bernama Ramadhan. Tadi magrib 16 Juli 2015 pemerintah Indonesia (mentri agama) menggelar sidang isbat secara tertutup dan mengumumkan bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1436H jatuh pada tanggal 17 Juli 2015.

Bagi ane sendiri Ramadhan kali ini bisa dibilang spesial karena:

  • Penetapan awal dan akhir Ramadhan antar ormas Islam besar di Indonesia bersamaan karena derajad letak Hilal lebih dari 2 derajad sehingga diperkirakan sampai dengan 10 tahun kedepan, kita akan merasakan nikmatnya Ramadhan bersamaan.
  • Jupiter dan Venus berada di posisi yang pas sehingga tampak ke dua planet tersebut berdekatan jika dilihat di bumi. Waktu paling pas untuk mengamati kedua planet ini adalah ketika berbuka puasa. Bagi yang masih penasaran, tenang saja karena fenomena ini berlangsung sampai awal Agustus (walau tidak sejelas dibulan Juli awal). Oh iya, kata orang Yunani kuno, bagi yang melihat Jupiter dan Venus berdekatan ini bakal segera menemukan jodoh kita. Sayangnya kenyataan lain mas bro šŸ˜¦
  • Satelit buatan Amerika bernama New Horizon akhirnya berhasil mencapai planet Pluto setelah 9 tahun perjalanan. New Horizon ini menjadi benda angkasa buatan pertama yang berhasil mengambil foto Pluto dan satelitnya bernama Charon dengan jelas. Yang menarik, core CPU atau otak dari New Horizon ini sama dengan CPU yang digunakan Sony Playstation 1 yang bisa kita pakai buat bermain Harvest Moon, Final Fantasy, Gran Turismo2 dll waktu kecil.

Last, Taqaballahu Minna Waminkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436H. Mohon maaf lahir dan batin karena ane sendiri sadar kalau ane sering tanpa sengaja menyinggung orang lain ntah lewat posting, komentar maupun perbuatan ane selama ini. Semoga kita dipertemukan dengan Ramadhan indah tahun depan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s