Beda All New CB150R dengan CB250F

Beredarnya spyshoot penampakan all new CB150R facelift di blog blog papan atas membuat banyak orang (termasuk ane) jadi runtuh iman permotorannya. Gimana nggak runtuh masbro…. wong cuma spyshoot burem low resolution aja udah kelihatan keren banget. Bisa bisa vartech ane dijual buat DP nih :mrgreen: Selama ini banyak yang menduga duga CB150R facelift nantinya bentuknya bakalan mirip sama CB250F yang merupakan versi telanjangnya CBR250R karena new CBR150R dengan new CBR250R kembar identik yang beda ukuran. Namun kenyataanya? dilihat dari gambar gambar spyshootnya sih udah kelihatan jauh bedanya. Ngomong omong apa sih bedanya CB250F yang sudah duluan mengaspal di Jepang dengan CB150R(gambar sementara)? monggo disimak.

Headlamp

perbandingan CB150R vs CB250F headlampBentuk lampu utamanya udah kelihatan jauh nih. Kalau CB250F masih pakai bohlam konvensional, kataya sih si CB 150R ini malah sudah menganut LED. Kalau di CB150R lama dan CB250F bagian speedometernya masih menyerupai bentuk konde, di facelift ini kesan konde tersebut sedikit menghilang (IMHO).

Speedometer

perbandingan CB150R vs CB250F speedometerWalaupun sama sama full digital, bentuk speedometer keduanya jauh berbeda (ntah tata letak instrumennya nanti). Kalau di CB250F bentuk speedometernya cuma kotak penuh mirip mirip lah sama smartphone Android ditempel dijadiin speedometer :mrgreen: Di CB150R ini diberi lis agar bentuknya nggak cuma kotak biasa.

Lampu Belakang

perbandingan CB150R vs CB250F rearlampSama seperti Headlampnya. CB150R ini sudah memakai LED. Winker atau lampu seinnya juga sudah memakai LED juga. Selain itu bentuk keduanya jauh berbeda. CB250F bentuknya masih mirip dengan saudaranya yang terlahir dengan fairing sedangkan CB150R ini sedikit mengecil.

Velg

perbandingan CB150R vs CB250F velgBagian yang paling ane suka. CB150R memakai velg lebar dengan bentuk palang Y/V. Bandingkan dengan velg CB150R lama dan CB250F yang malah mirip velg motor sport low end dan motor bebek honda. Jauh lebih keren CB150R baru kan?

Body

bodyWalaupun masih burem dan cuma kelihatan setengahnya,  tapi garis body CB150R baru ini sudah kelihatan kerennya. Bebeda dengan CB250F yang mirip dengan CBR250R dicopot fairingnya lalu ditambah shroud gede atau CB150R lama yang kurus. Ditambah lagi peletakan tempat kunci yang sekarang mirip dengan New Vixion Lightning yang berada di tangki. Sayangnya jok belakang masih menyatu, tidak split seat. Padahal kalau seumpama split seat dan dibawah tempat duduk boncenger diberi bagasi kecil bisa jadi nilai tambah walaupun bagasinya cuma muat buat naruh jas hujan.

Kesimpulannya semoga dengan berbenahnya CB150R bener bener bisa membuat motor ini jadi SF atau Super Four eh salah ding 😀 Street Fire maksudnya. Yang bisa jadi panas biar setiap pasang mata memperhatikan.

Iklan

2 thoughts on “Beda All New CB150R dengan CB250F

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s