Beda Polisi Indonesia Dengan Polisi Di Eropa

Nemu di beranda Facebook. Halaman Viva News memposting seorang polisi di eropa sana (lihat plat uni Eropa) menilang sebuah mobil pick up Mercedes Benz karena parkir sembarangan di trotoar. Yang menjadikannya menarik adalah ternyata mobil Mercedes tersebut adalah sebuah mobil yang dijadikan patung atau pajangan di pinggir jalan. Statusnya ya mirip mirip lah dengan mobil bekas tabrakan yang dijadikan monumen di beberapa tempat di wilayah Indonesia.

10153100_10155965381445179_3727866014942377526_nAneh? Lucu? atau melah konyol? memang sih. Tapi kalau diperhatikan secara seksama hal ini menandakan kalau polisi di sana mempunyai kenerja yang bagus karena tidak pandang bulu dalam menilang. Sampai polisi tersebut tidak sadar kalau mobil yang ditilang merupakan sebuah pajangan. Bagaimana dengan Indonesia? terkadang dengan duit 50 ribu atau 100 ribu kendaraan yang tidak layak jalan dan membahayakan dapat dilepas kembali kejalan. Padahal duit 50 atau 100 ribu tadi sangat sangat sangat kurang dan bahkan sangat mustahil untuk menggantikan nyawa yang mungkin melayang setelah kendaraan tidak layak tadi diloloskan untuk kembali jalan.

Kalau mau baca beritanya monggo disimak :

VIVA.co.id – Ada saja cerita lucu di belahan dunia ini. Salah satunya seperti yang terjadi di Kota Karlshruhe, Jerman. Sebuah patung mobil truk makanan kena tilang polisi karena dianggap parkir sembarangan.

Entah ini hanya lelucon atau bukan. Yang jelas, foto patung mobil yang kena surat tilang ini sukses menjadi perhatian tak hanya di lokasi, tapi juga di dunia maya. Banyak yang menganggap ini sebagai kejadian langka.

Dilansir Worldcarfans, foto kocak ini pertama diunggah di dunia maya oleh Sham Jaff lewat akun twitternya. Dari foto yang dipajang, jelas jika mobil ini merupakan patung buah tangah dan hanya sebagai hiasan.

Usut punya usut, ternyata replika mobil ini dibuat oleh seniman asal Austria, Erwin Wurm. Replika mobil jenis truk lengkap dengan logo Mercedes Benz ini dibuat Wurm hanya sebagai hiburan.

Dari bentuk dan posisinya, tentu orang awam sadar, kendaraan yang satu ini hanya replika. Pasalnya, posisi roda bagian belakang yang menempel pada dinding bangunan tentu tak memungkinkan dilakukan sebuah kendaraan truk.

Namun, kemungkinan ada petugas polisi yang tak menyadari itu dan langsung meninggalkan surat tilang yang diselipkan di wiper kaca depan. Maklum, detail bagian depan replika ini sangat mirip dengan aslinya.

(mus)

Semoga kedepannya tidak ada lagi pelanggaran lalu lintas dan suap menyuap (korupsi) di Indonesia ini.

Iklan

One thought on “Beda Polisi Indonesia Dengan Polisi Di Eropa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s