Yamaha R25 Sebenarnya Buatan Mana?

Lama nggak update, maklum lah lagi menyelamatkan nilai biar semester ini nggak hancur :mrgreen: posting yang ringan ringan saja.

Iseng lihat motor-motor baru buatan pabrikan Jepang buat cari inspirasi, ntah kenapa malah nyasar ke sebuah web (diler motor mungkin) yang jualan motor merk Yamaha, Suzuki dan Honda. Iseng klik salah satu motor berdasarkan besarnya kapasitas engine dan dapat info kalau ternyata Honda SH125 Mode itu buatan  ベトナム alias Vietnam (kirain Thailand sama kayak CBR125 diatasnya).

shmodeKarena keasyikan dapet info asal muasal motor beserta spek JDMnya, iseng menjelajah lebih dalem lagi sampai akhirnya berhenti di bagian Yamaha kelas 126-250cc dan mendarat di Yamaha YZF-R25. Jujur saja ane agak mendalami bagian R25 ini karena tulisan yang digaris bawah merah ini.

r25Disitu ditulis 製造国 : 中国 atau buatan Jepang. Agak heran karena kita tahu kalau R25 ini buatan Yamaha Indonesia dan berita pas peluncurannya juga bilang demikian. Apa karena ditulis spek Jepang (karena tulisan 日本仕様) ya? tapi coba lihat ke Suzuki Address (UK 110) yang juga digembar gemborkan buatan Indonesia.

addressLah ternyata Suzuki Address ini ditulis buatan Indonesia (製造国 : インドネシア). Kok bisa? padahal sama sama spek Jepang. Apa cuma salah ketik atau memang R25 di negara asalnya bukan berasal dari sini dengan berbagai macam perbedaan? entahlah :mrgreen:

Iklan

3 thoughts on “Yamaha R25 Sebenarnya Buatan Mana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s