Mau Motor 250cc V-Twin Dibawah 30 juta?

Sesuai dengan judul diatas mau punya motor dengan mesin V twin seperti Honda VTR, Suzuki RGV250, Yamaha Virago atau Aprilia RS250 namun berharga murah ? (anggap saja 30 juta itu murah. Lha wong Ninja250 atau R25 aja harganya diatas 40 jutaan lebih kok). Kalau iya silahkan disimak monggo disimak lebih mendalam :mrgreen:

Morgan Super Sport tahun 1934 bermesin V twin

Morgan Super Sport tahun 1934 bermesin V twin

Akhir akhir ini ada 2 berita dari dunia otomotif tanah air yang menyita perhatian publik termasuk ane. 2 berita tersebut tidak lain adalah rumor Motor Sport Honda dengan mesin 250cc yang ternyata jadi pake mesin V twin dan Rombongan Moge Harley yang menabrak motor bebek hingga pengendaranya tewas.ย  Hubungannya dengan artikel ini apaan coba? jelas dengan kejadian dimana konvoi moge yang menabrak pemotor bebek hingga tewas mengakibatkan image pengendara motor besar (diatas 250cc entah cruiser seperti harley davidson atau super sports seperti kawasaki ninja) tercoreng dimata masyarakat. Memang di Indonesia sendiri lakalantas sudah biasa terjadi bahkan setiap hari pasti terjadi. Entah karena kecelakan yang diakibatkan oleh infrastruktur seperti jalan rusak atau human error seperti rider alay ndablek yang ngalay tidak pada tempatnya ๐Ÿ˜€ Namun lain halnya ketika seseorang dengan status tertentu yang memiliki kelebihan dimata orang lain yang terlibat lakalantas, dari sabang sampai merauke pasti tahu beritanya seperti apa dan kebanyakan masyarakat pasti menilai yang lebih besar atau berpunya pasti yang salah walaupun misalnya ada kejadian ada orang kaya sedang parkir ditempat yang seharusnya terus ditabrak pemotor ngantuk dari belakang. Dengan modal berkata “Saya orang susah” kebanyakan masyarakat pasti menilai yang parkir tadi pasti yang salah. :p (buat kasus harley nabrak motor bebek hingga tewas no comment ya.. ane nggak tau kejadiannya gimana soalnya).

Dengan adanya anggapan negatif dari banyak masyarakat, tentunya pabrikan yang belum mengeluarkan produk motor agak besarnya akan sedikit berpikir ulang. Minimal berpikir bagaimana caranya agar brand yang mereka bangun selama ini tidak rusak hanya karena ke alayan penggunanya. Buat yang punya motor besar namun punya sifat melankolis (terlalu sensitif, perhitungan dsb) adanya kejadian diatas mungkin akan terbesit pikiran untuk menjual tunggangannya dengan harga yang lumayan murah daripada dicap masyarakat sekitar sebagai arrogant on road. Walau begitu nyatanya masih banyak orang yang malah menginginkan motor agak besar untuk membuktikan dirinya ke masyarakat bahwa naik moge itu tidak selamanya arogan atau malah jadi jatuh cinta setelah mencari cari informasi tentang moge gara gara berita diatas.

Nah bagi yang pingin motor agak gede, motor 250cc diIndonesia sebenarnya sudah lumayan banyak pilihannya. Beberapa model yang tersedia antara lain Suzuki Thunder 250, Ninja 250, Ninja Mono 250, Honda CBR250, Suzuki Inazuma, Ninja Z250, Ninja Z250SL, Yamaha R25 dan yang akan muncul sebentar lagi seperti Yamaha MT-25 dan Honda CBR250R bermesin V twin yang sebenarnya ane nggak setuju dikasih nama CBR. Selain dari pabrikan jepang, produsen motor lokal juga sebenarnya punya produk bermesin 250cc seperti motor trail Viar Cross X 250 SE dan MinervaMegelli 250 RE & RV yang mesinnya mirip Yamaha WR250 inline twin. Selain itu sebenarnya juga ada motor lokal lain bermesin V twin 250cc yang sudah muncul sejak 2004 silam namanya Kaisar Ruby 250.

Kaisar Ruby ini diproduksi oleh PT Kaisar Motorindo Industri yang berdiri sejak 2003 silam. Model motor ini mirip dengan Yamaha V-star 250. Banyak orang yang menganggap motor ini sebagai Harley KW karena memang modelnya yang mirip dengan kebanyakan produk Harley Davidson asal Amerika. Selain itu bentuk mesinnya yang V twin juga mirip mirip dengan Harley. Banyak orang yang naik motor ini kurang pede dengan merk Kaisarnya sehingga mengganti seluruh pernak pernik motornya dengan pernik Harley Davidson. Nah dari sini terlihat motor ini benar benar mirip dengan Harley ๐Ÿ˜€ .

Sesuai dengan judul artikel diatas motor ini harganya nggak sampai 40 juta seperti Ninja 250 atau R25. Cukup dengan duit 30 juta sudah bisa bawa pulang motor bermesin V twin 250cc yang mirip harley. Nggak percaya? lihat saja iklan di olx ini misalnya.

ruby

tuh kan modal 30 juta sudah dapet 250cc v twin

Sekian postnya. Maaf kalo panjang lebar dan muter muter karena jujur belom tidur dari semalem jadi ngantuk :mrgreen:

Iklan

One thought on “Mau Motor 250cc V-Twin Dibawah 30 juta?

  1. Ping balik: Motor CBU yang Dikloning motor Cina dan Lokal | TechToNime

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s