Cara Mencegah Pencurian Dengan Stiker

Jepang adalah sebuah negara yang tidak henti hentinya membuat inovasi yang membuat orang lain heran sambil berkata WTF (What The F***) dalam hati setelah melihat hasil penemuan mereka. Salah satu penemuan yang aneh bin nyeleneh dari Jepang ini adalah sebuah “Kotoran Burung” untuk mencegah Pencurian Sepeda/Motor.

stiker-telek1Tanggal 1 April kemarin dirilis stiker “kotoran burung”! Bukannya stiker keren atau lucu seperti pada umumnya, Reoga Motoki malah membuat desain stiker kotoran burung ini sebagai karya kelulusannya di sebuah universitas. Awal ide pembuatannya memang untuk dipakai sebagai stiker anti pencurian, meski kemudian bisa juga jadi bahan iseng untuk dipraktekkan ke teman. Stiker ini digarap dengan serius, bukan hanya warna tapi juga tekstur dibuat seperti aslinya!

stiker-telek2

Coba di Suzuki ST250

 

Oh ya, harga jual untuk stiker ini adalah 540 yen, atau jika kurs rupiah ke yen sebesar 110 rupiah maka harganya sekitar Rp 60.000. Mahal? coba bandingkan dengan harga motor kita yang seharga belasan atau puluhan juta rupiah kalau hilang. Daripada rugi belasan atau puluhan juta ya mending keluar 60 ribu saja 😀 .

Masalah pencurian sepeda atau motor ternyata bukan hanya masalah dinegara berkembang seperti Indonesia saja, namun negara maju seperti Jepang ternyata juga ada. Tapi kira-kira pencuri Indonesia bakal mundur teratur tida ya setelah melihat jok atau sedel sepeda/motor kita kena kotoran burung nggak ya? kalau masih belum mempan mungkin bisa dibuat versi telek lencongnya :mrgreen: . Ada yang nyoba?

Iklan

3 thoughts on “Cara Mencegah Pencurian Dengan Stiker

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s