Aldnoah.Zero

Sekali kali bahas animasi dari jepang atau anime. Judul Blognya saja Techtonime (tech, automotive, animeson(animation)) masak bahasannya cuma automotive terus :mrgreen: . Bagi yang tidak menyukai spoiler mohon jangan dibaca lebih lanjut karena 3 paragraf kedepan (selain paragraf dibawah ini)  mungkin mengandung spoiler.

aldnoah.zero2Musim dingin sudah hampir berlalu, begitu pula anime yang tayang pada musim dingin 2015 ini. Begitu pula Aldnoah.Zero, sebuah anime tentang Mecha yang awalnya tayang pada musim panas 2014 lalu dan mendapatkan season kedua pada winter tahun ini. Anime ini dibuat berdasarkan manga (komik) karya seorang jepang dan seorang Indonesia yang tinggal di Singapura dengan nama pinakes.

Awal kisah pada tahun 1972 ketika seorang astronot dari misi Apollo 17 menemukan sebuah hypergate ke planet Mars di permukaan bulan. Sesaat setelahnya beberapa manusia datang ke Mars dan membentuk koloni dan mendirikan kerajaan disana dengan nama Vers. Di planet mars tersebut mereka menemukan sebuah teknologi kuno yang canggih dengan nama Aldnoah. Karena kekuatan dari Aldnoah itulah pada tahun 1999 terjadi perang antara Bumi dan Mars. Pertarungan melawan bumi bukanlah hal yang sulit bagi tentara Mars. Hal ini disebabkan para tentara bumi yang masih menggunakan tank biasa sedangkan tentara Mars menggunakan Kataphrank yang menggunakan Aldnoah. Imbas dari perang ini adalah pecahnya Bulan.

15 tahun kemudian (2014) Putri Mars Asseylum Vers Allusia berniat menghentikan permusuhan dengan datang ke Bumi untuk merundingkan perdamaian antar kedua planet. Tidak disangka ditengah perjalannya ia malah dibunuh oleh sekelompok orang Bumi yang dibayar oleh orang Mars yang tidak ingin terjadinya perdamaian. Kematian putri mars inilah yang akhirnya memicu terjadinya perang untuk kedua kalinya.

Cerita berlanjut dengan fokus ke Kaizuka Inaho, seorang pelajar biasa yang terpaksa menjadi tentara dengan mengemudikan Kataphrank jadul bumi untuk melawan Kataphrank Mars yang jauh lebih canggih.

alnoah1Cerita dari Anime ini sebenarnya cukup bagus dan mengajak penonton untuk ikut memikirkan cara Inaho dan kawan kawan mengalahkan Kataphrank Mars yang jauh lebih superior. Yang menjengkelkan dari Anime ini adalah ceritanya yang sangat menggantung dan tidak jelas arahnya (contoh : episode 12 season 1) dimana Slaine dan Inaho saling menodongkan pistol dan Slaine menembakkan pistolnya ke arah kepala Inaho dan kemudian gambar menjadi hitam. Ajaibnya pada season ke dua (episode 13) Inaho ternyata masih hidup dan hanya tertembak pada mata kirinya.

Selain itu plot anime ini bisa dibilang twist. Diseason kedua dimana Asseylum hime ternyata masih hidup dan menjadi rebutan antara Slaine yang menjadi komandan pasukan Mars di bulan dan Inaho ternyata malah memilih orang lain selain Slaine dan Inaho agar tercipta perdamaian antara bumi dan mars.

Kesimpulannya nonton anime ini cocok untuk orang yang suka dengan cerita yang tidak terduga. Selain itu buat yang suka cerita dengan akhir bahagia sebaiknya tidak usah terlalu berharap setelah menonton anime ini. Penilaian ane pribadi buat anime ini mungkin sekitar 7,5/10.

Iklan

One thought on “Aldnoah.Zero

  1. Ping balik: Nonton Anime “Iklan” Yamaha MT Series “Master of Torque” | TechToNime

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s