Cara Mengurus Surat Kehilangan Barang / Surat Penting

Pagi yang cerah tanggal 12 Maret 2014 malang datang. Sepulang sarapan pagi disebuah burjo di daerah Catur Tunggal Depok Sleman, baru nyadar kalau dompet berisi KTP, SIM, Kartu ATM BRI, KTM, BPJS dan sejumlah uang yang tidak banyak sudah hilang dari kantong celana. Seketika itu juga pikiran mulai nggak enak. Tau sendiri kan ribetnya birokrasi dilingkungan pemerintahan dan kepolisian yang terkenal ribet :mrgreen: .

Surat keterangan kehilangan barang

Surat keterangan kehilangan barang

Berangkat dari posting di grup Facebook bernama Info Cegatan Jogja ada yang menyarankan untuk membuat surat kehilangan barang / surat-surat penting di polsek terdekat. Awalnya bingung sekitaran kampus UPN itu masuk polsek mana namun setelah diberi tahu akhirnya datanglah ane ke Polsek Depok Timur Sleman Yogyakarta.

Antre

Antre

Ternyata yang mau membuat laporan / surat nggak cuma ane. Akhirnya antri deh sekitar 3 orang. Pada waktu membuat surat kehilangan ane disuruh mengisi buku kehilangan dengan identitas diri. Setelah itu pak polisi sibuk mengetik surat dengan komputer sambil menanyai Nama, Tempat tanggal lahir, agama, pekerjaan dan alamat. Tidak lupa menanyai kapan dan dimana barang tersebut hilang.

Setelah surat diprint lalu ane disuruh tanda tangan. Oh iya membuat surat kehilangan itu GRATIS tidak dipungut biaya. Jadi kalo pak polisi bilang ada biaya atau sumbangan seiklasnya jangan mau. Kalau memaksa bilang saja nggak ada duit 😀 .

Iklan

5 thoughts on “Cara Mengurus Surat Kehilangan Barang / Surat Penting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s