8000km pakai Enduro Matic

Kapan terakhir kali ganti oli? ditanyain begitu langsung keingat kalau vario techno keluaran 2010 ane udah lama nggak ganti oli gara gara lupa (jangan ditiru). Kalau tidak salah terakhir ganti di kilometer ke 39ribuan lebih dikit. Kilometer yang tercatat pada odometer sekarang sudah mencapai 48.321km. Overall pakai oli buatan pertamina ini lumayan puas.

odometer vario 48ribu

odometer vario 48ribu

Sedikit cerita dulu ketika service yang ke 4000km pernah ada insiden mekanik ahass lupa mengganti oli. Alhasil hampir 2000km kemudian ketika dipake kecepatan tinggi (dah telat waktu itu) dari dalam mesin pun keluar bunyi bunyian dan mesinpun macet :mrgreen: bapak selaku mentri keuangan yang beliin matic item ini pun akhirnya turun tangan agar ahass yang bersangkutan bertanggung jawab dan akhirnya biaya turun mesin pun jadi sedikit berkurang (nggak bisa gratis :/ ). Dan sejak saat itu mulai rajin ganti oli setiap 2000/3000km pake pertamina enduro matic dan gantinya kalo nggak diganti sendiri ya dibangkel langganan (udah males ke ahass).

Nah karena rajin ganti oli ditambah pake bbm yang sesuai (always pertamax. kalo kepepet ya pake bensin rakyat yang disubsidi itu) vario ini walau hampir menginjak 5 tahun masa baktinya mesinnya pun masih fit. Bahkan vario lama keluaran 2012 milik tetangga yang notabene keluaran lebih baru kalah sehat mesinnya. Feeling mengatakan kalau performa vartech item saat pake oli ini jauh lebih baik daripada saat masih memakai oli ahm dulu.

Karena kemarin kelupaan enduro matic yang udah dipake selama 8000km lebih akhirnya diganti. Biarpun udah lama diganti, rasanya masih sama kayak baru jalan 1000km. Waktu dibuka oli berkurang hingga tinggal 1/4 botolnya. Pokoknya nggak nyesel pake oli ini.

Iklan

2 thoughts on “8000km pakai Enduro Matic

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s