Bayar Pajak di Samsat Cepat

Pagi hari ini ane ditugasin bayar pajak tahunan Varla (Vario 110 Lama) yang jatuh tempo besok oleh menteri keuangan selaku pemilik Varla :mrgreen: biar simple akhirnya bayar di samsat cepat yang jaraknya lebih dekat dengan rumah.

vartechvarla

Vartech dan Varla

Bermodalkan KTP asli, STNK asli, dan BPKB asli yang baru pulang sekolah ane berangkat ke samsat cepat Magelang yang berlokasi di Jl. Soekarno-Hatta Magelang depan SMPN10 Kota Magelang. Habis parkirin Varla ane ngantri sekitar 2 atau 3 orang yang juga mau bayar pajak kendaraan bermotornya. Setibanya giliran ane, ane disuruh pak polisi menyerahkan KTP asli, STNK asli, dan juga BPKB asli untuk dimasukkan kedalam database (sistemnya sudah online). Tak berselang lama kemudian ane diberi STNK lama dan ane disuruh membayar sekaligus mengambil BPKB dan teman-temannya di loket kasir disebelahnya. Total bayar untuk Varla keluaran Desember 2006 (Surat-surat Januari 2007) sebesar 167.000 Rupiah. Turun dari tahun lalu yang mencapai 201.650 Rupiah. Total waktu yang diperlukan dari parkir sampai starter motor kembali sekitar 6 menit (tadi lupa matiin aplikasi stopwatch di Hp).

IMG_20150123_082013

Persyaratannya

Dengan kemudahan seperti ini kok rasanya keterlaluan kalo sampai masih nunggak pajak kendaraan bermotornya. Padahal pajak yang kita bayarkan dikumpulkan dan nantinya digunakan untuk pembangunan daerah seperti bangun jalan, jembatan, subsidi BBM, dsb (kalau nggak dimakan tikus :mrgreen: )

3 thoughts on “Bayar Pajak di Samsat Cepat

  1. pengalaman saya kok masih dimintai kopian berkas2 ya mas, jadinya saya mesti keluar antrian buat moto kopi. Jadi di jakarta semuanya masih ribet mas.

    Suka

  2. Ping balik: Bayar Pajak dan Ganti Plat di Samsat Kab Magelang | TechToNime

Tinggalkan Balasan

