Plesiran Gratisan ala Anak Kos

Minggu 16 November 2014 kemarin ane beserta 5 orang temen ane jalan jalan ke sekitaran Kabupaten Sleman dan Gunung Kidul guna nyari gambar buat final project matkul Komputer Grafis yang disuruh bikin desain majalah. Berhubung ane gajian tiap hari senin (baca : sangu) jadilah uang 20000 harus cukup buat nyari gambar sekaligus plesiran ke minimal 4 tempat. Kumpul di kosan temen di daerah Mancasan Lor, Sleman Yogyakarta buat start yang rencananya dijadwalkan jam 7 pagi malah molor gara gara beberapa orang (termasuk ane :mrgreen: ) bangun kesiangan dan akhirnya membuat jadwal start diundur sampai sekitar jam 10 pagi.

Tujuan pertama adalah sebuah SPBU di daerah bandara Adi Sucipto dikarenakan ke3 sepeda motor yang dipake (Mio karbu, Satria F, Vario Techno). Ketiganya kompak membeli bensin rakyat jelata (premium) sebanyak 2,223 liter (15ribu waktu harga perliternya 6500). Setelah selesai langsung bejek gas ke arah candi Prambanan guna menjemput anggota terakhir sekaligus sang navigator.

Candi Sorojiwan

Candi Sorojiwan

Baca lebih lanjut

Iklan

Sedikit Tips Ngirit Bensin

Senin malam 17 November 2014 presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi jenis premium dan solar sebesar Rp2000. Harga baru ini berlaku mulai hari selasa 18 November 2014 pukul 00.00 WIB. Akibat dari kenaikan harga BBM ini marak demo menuntut pembatalan kenaikan harga BBM bersubsidi. Mau ikutan demo? silahkan, lagian adalah hak anda untuk menyampaikan pendapat dimuka umum. Asal jangan bikin macet dan rusuh saja. Nah bagi yang hanya bisa nerimo kayak saya mending belajar eco driving yuk. Siapa tau dengan merubah sikap berkendara kita bisa bikin mobil/motor jadi lebih irit bensin.

Indikator bensin vartech udah mentok (3,7 liter)

Indikator bensin vartech udah mentok (3,7 liter)

Berikut beberapa tips yang sudah sering ane lakukan dan hasilnya lumayan kala diterapkan di vartech karbu ane. Kalau ada yang salah mohon dikoreksi.

Baca lebih lanjut

BBM Naik

Dini hari ini Selasa, 18 November 2014 presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi jenis premium dan solar sebesar 2000 rupiah dari harga sebelumnya 6500 rupiah untuk premium dan 5500 rupiah untuk solar menjadi 8500 dan 7500. Sebelumnya ada desas desus bahwa BBM akan dinaikkan sebesar 3000 rupiah, namun akhirnya kenaikan harga dari 3000 diganti menjadi 2000 rupiah oleh presiden  di saat saat terakhir.

Indikator bensin vartech udah mentok (3,7 liter)

Indikator bensin vartech udah mentok (3,7 liter)

Sedikit cerita, untung udah isi full tadi sekitar jam 7 an, dingin dingin gerimis nakat keluar kosan niat cari makan sekalian mampir spbu buat isi bensin vartech yang menipis, eh taunya sekitar jam 8 dapet kabar premium naek. SPBU yang ane kunjungi sepulang makan malam disebuah burjo mendadak jadi rame gara-gara banyak yang antre. Untung tadi nggak ikut antre :p

Motor 2 Silinder era 70′ an

Jauh sebelum tahun 2008 dimana Kawasaki mengelontorkan Ninja 250, Di Indonesia sendiri sepeda motor bermesin 2 silinder sudah ada sejak dekade 70’an. Bahkan bapak ane sendiri juga memiliki salah satu dari beberapa motor berikut dan sering banget bilang “mbiyen jamane bapak jeh nom, bapak wes iso tuku RX Twin nggo duite dewe. Nek saiki yo iso dibandingke karo ninja anyar” (translate : Dulu jamannya bapak masih muda, bapak sedah bisa beli Yamaha RX Twin pakai uang sendiri. Kalau jaman sekarang bisa dibandingkan dengan Ninja250). Habis itu pasti ceritanya nyambung ke cerita balap liar sama Suzuki GT185, dilihatin orang karena motor tersebut bisa dibilang eksklusif dijamannya dsb. Sebagai pengetahuan bagi yang masih muda kayak ane sekaligus sarana nostalgia bagi pembaca senior berikut ane rangkum sepeda motor 2 silinder merk jepang yang mengaspal di Indonesia sejak dekade 70’an.

1. Yamaha RX 125 Twin

Yamaha RD125 1978

Yamaha RD125 1978

Baca lebih lanjut